Monday, November 7, 2016

This Is Us

THIS IS US



This is Us...satu kata yang menerangkan serial ini adalah "beautiful". Pilot episode-nya langsung bikin penonton "hooked" dan jatuh cinta, ya jatuh cinta. Dari sekian puluh serial dan film yang pernah saya tonton, ini salah satu yang bikin saja jatuh cinta di episode pertama. Sebuah tontonan tentang keluarga yang rasanya manis dan hangat. Berkisah tentang empat manusia yang berbagi tanggal lahir yang sama. Serial ini baru tayang beberapa episode saja, jadi belum tahu juga apakah akan jadi long series atau short-lived one. Dengan tema drama keluarga yang cukup serius, agak susah juga sih 'sepertinya' untuk bisa bertahan. Semoga cast-nya bisa 'ngangkat' rating hehehe...

Story
Adalah Jack, Randall, Kate dan Kevin yang berbagi tanggal lahir yang sama. Di ulang tahunnya yang ke-30, Jack tengah menantikan kehadiran anak-anaknya yang kembar 3. Ia dan istrinya Rebecca tengah mengalami kemelut kelahiran, dimana memang melahirkan anak kembar beresiko tinggi. Lain lagi dengan Randall yang tengah dilanda konflik ketika ayahnya yang tak pernah dia kenal, kembali muncul dalam hidupnya. Sementara itu di hari yang sama, Kevin sang aktor agak terkenal berkontemplasi tentang hidupnya yang mengantarkannya untuk keluar dari dunia keartisan televisi. Kate, untuk kesekian puluh kalinya menyerah pada godaan setelah berusaha untuk menurunkan berat badan sepanjang hidupnya.
Kehangatan diantara Jack dan Rebecca (istrinya) dan kemelut yang dihadapi oleh masing-masing karakter mengingatkan kita bahwa keluarga (bagaimanapun anehnya) akan dan seharusnya menjadi tempat nyaman (comfort zone). Serial ini berkisah tentang bagaimana sebuah keluarga tetap bertahan, mencoba utuh selama melewati fase-fase hidup.
Hampir di setiap episode-nya kita selalu menemukan twist yang mengejutkan. Jujur aja di episode pertama saya baru 'ngeh' dan bisa menghubungkan setiap cerita menjelang episode berakhir. Tepatnya saat Jack bercakap dengan seorang polisi di depan ruang bayi yang baru lahir. Dem feels lah pokoknya.


Karakter
Bisa dibilang serial ini 'bertabur bintang'. Jack diperankan oleh Milo Ventimiglia (Gilmore Girls, Heroes) sementara Rebecca diperankan oleh Mandy Moore. Lalu ada Kevin yang diperankan oleh Justin Hartley  (Smallville, Revenge, Mistresses).
Dari semua karakter, yang menarik buat saya Jack dan Rebecca. Sejak awal episode, karakternya sudah hidup dan alurnyapun jelas. Meski begitu karakter lainpun berkembang setiap episodenya. Milo sebagai Jack dan Mandy sebagai Rebecca begitu klop, chemistry diantara mereka juga pas. Lalu kehangatan diantara merekapun pecah ketika negara api menyerang....(sigh). Sementara itu karakter Kevin dieksekusi dengan baik oleh Justin. Entah ya, aku sih merasa Kevin ini seperti bentuk proyeksi/curhatan dari kebanyakan aktor middle-class dan Justin jadi perfect fit. Paras ganteng, akting hebat tapi somehow stuck dengan middle-class role. Kita sebagai penoton bisa dengan mudah relate dengan Kevin dan juga Kate. Yup, semua perempuan pasti bisa relate dengan Kate. Perempuan mana yang nggak battling with diet?? hehehe...i mean most girls are.

Overall, karena serial ini masih baru jadi belom tau juga nasibnya apakah akan bisa panjang atau hanya berlangsung beberapa episode saja. Buat saya sih mereka punya banyak potensi untuk jadi drama bagus. Great cast, briliant plot twist, potensi twist dan konflik yang terbuka lebar, serta karakter yang masih sangat berkembang. Saya justru khawatir dengan temanya yang cenderung 'drama berat' akan jadi sandungan, karena ada beberapa momen yang memang membuat serial ini jadi membosankan dan monoton. Well, i'm not a critics. Ini hanya pendapat saya tentang serial ini sesuai dengan preferensi saya sebagai tukang nonton. Nggak ada salahnya coba dulu nonton 1-3 episode, kalo too much ya tinggalkan saja, as simple as that hehehe... Selamat menonton viewers.

No comments:

Post a Comment